Jakarta, sindonews.id - Grand Final Proliga 2024 sektor Putri, Jakarta BIN berhasil menang atas Jak arta Elektrik PLN. Pertandingan berlangsung di Indonesia Arena Jakarta (20/7/2024) sejak pukul 19.30 WIB. 

Jakarta Elektrik PLN merupakan tim yang pernah menang beberapa kali menjadi juara Proliga. Namun dalam pertandingan kali ini Jakarta Elektrik PLN bisa takluk oleh Megawati Hangestri Jakarta BIN. 

Tim Voli Putri Jakarta BIN mencetak sejarah baru keluar sebagai pemenang pada pertandingan kali ini. Keberhasilan ini tak lepas dari kondisi Megawati dkk yang saat ini berada dalam performance terbaik. 

Pertandingan berlangsung sangat ketat, hingga lima set. Set pertama dimenangkan Jakarta BIN 25-21 atas Jakarta Elektrik PLN. 

Pada set kedua Jakarta BIN sempat tertinggal dan namun bisa bangkit mampu meraih point penuh 25-20. 

Di set ketiga Jakarta BIN sempat unggul 21-16, namun Jakarta Elektrik PLN kembali bisa bangkit dan memenangkan set ke 3 dengan skor 22 - 25. 

Di set ke empat Jakarta BIN tak mampu atasi agresifitas Jakarta Elektrik PLN dan kembali kalah dengan score 21- 25. 

Sedangkan set kelima penentu kemenangan kedua tim terus adu taktik, di interval kelima BIN ketinggalan point 8-6, namun bisa keluar sebagai pemenang score 17-15. 

Jakarta BIN untuk pertama menjadi juara Proliga Voli Putri 2024 mengukir sejarah. 

Kekuatan tim Voli puteri Jakarta BIN tidak hanya tertumpu pada Megawati Hengestri, tetapi ada  Outside hitter Jakarta BIN, Kara Bajema yang pernah bermain di kasta tertinggi liga Voli Turki.

Bajema bahkan pernah membela salah satu tim kuat di kasta tertinggi Liga Voli Turki yakni Sultanlar Ligi.

Bajema pernah memperkuat VakifBank pada musim 2022-2023.

Opposite:

- Megawati Hangesti Pertiwi

- Dian Wijayanti

- Alya Annastasya

- Ni Nyoman Shaniawati

Keberhasilan Jakarta BIN tak lepas dari tangan dingin pelatih Danai Sriwacharamaytakul (Thailand), serta Kepala BIN Budi Gunawan alias BG yang memberikan suport penuh dicabang olah raga Voli. Budi Gunawan mengatakan sejak awal optimis Proliga 2024 Jakarta BIN bisa menang dan menjuarai Proliga. Rill/Red

x

Axact

Jangan Pernah Menunda Kebaikan, Karena Tidak Akan Ada Waktu Yang Tepat.

Post A Comment:

0 comments: